Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Search

Memuat...

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � � Abraham Lincoln : Manusia dengan Motivasi Super Besar

Abraham Lincoln : Manusia dengan Motivasi Super Besar

Abraham Lincoln adalah salah satu presiden Amerika yang paling terkemuka dalam sejarah. Beliau dilahirkan di dalam sebuah kabin gelondongan kayu di dekat Hodgenville, kentucky, pada tanggal 12 Februari 1809 dan beliau memulai karirnya benar benar dari bawah.

Karir awal Abraham Lincoln dimulai pada usia 19 tahun sebagai awak kapal yang mengangkut hasil pertanian melalui sungai Ohio dan Mississippi menuju New Orleans.
Pada tahun 1830 Abraham Lincoln bersama dengan ayah, ibu tirinya beserta saudara saudara tirinya pindah ke Decatur, illinois, dimana ia bekerja memilah milah rel untuk digunakan sebagai pagar.

Satu tahun berikutnya (1831) Abraham Lincoln meninggalkan rumahnya dan melakukan berbagai macam pekerjaan mulai dari pekerja kapal hingga pelayan toko untuk bertahan hidup.Karir Abraham Lincoln mulai meningkat di tahu 1834 dimana ia terpilih masuk ke dalam Badan Legislatif Negara bagian illinois. Di tahun 1837 ia juga menjadi pengacara dan terpilih masuk ke dalam Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat pada tahun 1846.

Pidato Lincoln yang brillian pada debat Lincoln-Douglas telah menjadikan Abraham Lincoln terkenal secara nasional, dan partai Republik yang baru saja terbentuk memilihnya untuk melawan Douglas untuk kursi Senat Amerika Serikat pada tahun 1858. Meski Abraham Lincoln kalah pada tahun 1860 Partai Replublik telah mencalonkan Abraham Lincoln sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat. Sementara itu Partai Demokrat telah terpecah dan mengajukan 2 calon yaitu Douglas dan Jhon Breckinridge.

Tak lama setelah Abraham Lincoln menjabat muncul perang saudara Amerika pada tahun 1861-1865. perang saudara ini timbul karena perbedaan pendapat yang besar antara kedua belah pihak utara dan selatan tentang perbudakan dan hak-hak sipil.

Peperangan ini memicu Abraham Lincoln untuk mengumumkan Emancipation Proclamation pada 1 januari 1863 dan ia mengupayakannya selama 2 tahun lamanya agar Emancipation Proclamation ini menjadi amandemen bagi konstitusi Amerika Serikat.

Perang saudara yang terjadi mencapai puncaknya pada juli 1863 yang dikenang sebagai konfrontasi paling berdarah anta kedua belah pihak di Gettysburg, Pennyslvania. Penghormatan atas peristiwa berdarah di Gettysburg inilah Abraham Lincoln mengirimkan Gettysburg Address yang merupakan pidato Abraham Lincoln terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Dalam pidatonya Abraham Lincoln bersumpah “bahwa bangsa ini, yang ada dibawah tangan Tuhan, akan memperoleh kelahiran kebebasan yang baru; dan bahwa pemerintah dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat tidak akan pernah binasa dari muka bumi”.

Impian Abraham Lincoln akan sebuah negara yang bersatu akhirnya terwujud. Sayangnya Abraham Lincoln sendiri tidak hidup untuk menikmati buah dari kedamaian yang telah beliau perjuangkan dengan susah payah. Pada tanggal 15 April 1865, saat sedang menyaksikan perrtunjukkan di Ford`s Theater, washington DC, ia dibunuh oleh aktor pengangguran dan simpatisan Konfederasi, Jhon Wilkes Booth (1838-1865).

Sumber : 100 Pria berpengaruh di dalam sejarah dunia by Bill Yenne
Gambar by sonofthesouth.net

Tags:

0 komentar to "Abraham Lincoln : Manusia dengan Motivasi Super Besar"

Poskan Komentar