Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � � Buku Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua Diluncurkan

Buku Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua Diluncurkan

23 Juli 2010 01:46:05
Buku Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua Diluncurkan


WAMENA-Setelah melalui perjuangan selama kurang lebih 4 tahun, sebuah buku yang berjudul Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua (The Heart of Papua) yang ditulis dalam bahasa Inggris oleh Marthen Yadlogon Medlama secara resmi diluncurkan di Aula STKIP Abdi Wacana Wamena, Kamis (22/7).
Peluncuran buku setebal 111 halaman ini ditandai dengan penyerahan buku dari sang penulis Marthen Yadlogon Medlama kepada Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos,M.Par yang dilanjutkan dengan memberikan kepada tamu undangan.
Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos,M.Par memberikan apresiasi yang tinggi kepada penulis, karena apa yang dihasilkan merupakan karya terbaik anak-anak Lembah Baliem.
“Ini adalah suatu hasil karya yang besar dan harus ditiru oleh anak-anak Lembah Baliem lainnya, dimana melalui tulisan yang dibuatnya bisa memberikan informasi mengenai Lembah Baliem, karena selama ini yang dijadikan referensi adalah hasil karya dari orang luar, sehingga dengan adanya buku yang tulis oleh Marthen Yadlogon Medlama ini informasi mengenai Lembah Baliem lebih rinci dan mendetail,”kata Bupati Wempi.
Ditempat yang sama penulis Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua, Marthen Yadlogon Medlama mengatakan, jika buku yang dibuatnya adalah untuk menjawab kebutuhan informasi kepada dunia luar mengenai potensi wisata ang dimiliki oleh Kabupaten Jayawijaya.
“Motivasi saya adalah Jayawijaya memiliki banyak potensi yang luar biasa, budayanya original, tetapi tidak dikelola dengan baik dan masyarakat kurang mendapatkan informasi yang detail mengenai potensi, untuk itu saya berharap meski buku yang buat ini dalam bentuk sederhana, dapat menjadi referensi mengenai potensi budaya di lembah Baliem,”ujarnya.
Ditanya berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuat buku, Marthen mengakui jika untuk membuat buku, membutuhkan waktu 4 tahun dengan dana sebesar Rp 230 juta dari bantuan pemerintah daerah Jayawijaya.
“Untuk cetakan pertama kami buat 1500 eksampler dan dipasarkan Rp 100.000 per buku,”tandasnya. (lmn)

http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=1257

Tags:

0 komentar to "Buku Welcome To The Baliem Vallery Regency Papua Diluncurkan"

Posting Komentar