Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Search

Memuat...

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � Ditemukan 317 Pasien KDRT di Jayapura

Ditemukan 317 Pasien KDRT di Jayapura

Ditemukan 317 Pasien KDRT di Jayapura
Saturday, 24 July 2010 17:59
Written by Administrator
E-mail Print PDF

JUBI --- Sedikitnya 317 pasien mengalami tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doyoari, Kabupaten Jayapura.

Menurut data Pusat Pelayanan dan Perlindungan Perempuan dan anak (Pujakerma) Kabupaten Jayapura, hingga Mei 2010, terdapat 317 pasien yang dirawat. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 275 korban KDRT.

Kekerasan terhadap istri menduduki ranking pertama sebanyak 230 pasien rawat inap. Disusul anak, 25 pasien dan 20 lainnya adalah kekerasan istri dan anak terhadap suami (ayah).

Sementara itu, dari 317 pasien KDRT, korban paling banyak ditemukan pada Maret dengan 11 pasien. Disusul Mei, 10 pasien, dan terendah pada bulan April 2010 sebanyak 6 orang.

Secara keseluruhan, penyebab utama kasus KDRT yang dilaporkan pihak rumah sakit adalah akibat minuman keras. Kekerasan lantaran miras menduduki 146 kasus dan non alkohal 131 kasus pada tahun 2009.

Menurut Direktur Rumah Sakit Doyoari, Dr. Nico Barends, faktor penyebab utama KDRT, umumnya adalah oleh alkohol yang dikonsumsi suami.

Puluhan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Kabupaten Jayapura juga melibatkan aparat TNI, Polri serta PNS. Pusat Jaringan Pelayanan Perempuan dan Anak menyebutkan, sepanjang tahun 2009 hingga Juni 2010, terdapat 58 kasus KDRT terjadi. Tiga diantaranya melibatkan aparat TNI, Polri dan PNS. (Marten Ruma)

Tags:

0 komentar to "Ditemukan 317 Pasien KDRT di Jayapura"

Poskan Komentar