Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � � LSM Papua: Bisnis TNI di Papua Masih Terjadi

LSM Papua: Bisnis TNI di Papua Masih Terjadi

Written by JUBY   
Wednesday, 30 June 2010 22:22
JUBI --- Lembaga Studi Advokasi Hak Asasi Manusia (ELSHAM) Papua menyebut, bisnis TNI di Papua masih saja terjadi.

Aktivis ELSHAM, Ferry Marisan mengatakan, bisnis TNI di Papua dapat ditemukan misalnya pada usaha kehutanan dengan melindungi dan memasok kayu yang diambil dari hutan. Bisnis ini dapat ditemukan di Kampung Yeti, Arso, Kabupaten Keerom, Papua. “Pengelola bisnis itu TNI tapi disamarkan dengan usaha yang sepertinya legal. Nama perusahaannya CV Sumber Kayu Utama,” kata Marisan, Rabu (30/6).

Selain di Yeti, kata dia, di wilayah Nimbonto, Jayapura, ditemukan pula bisnis TNI yang mengambil kayu dari hutan Papua. Sejumlah perusahaan ini bernaung di bawah badan resmi milik TNI. “TNI selalu saja alasannya untuk menjaga keamanan disana, tapi ironisnya mereka juga memiliki usaha perkayuan,” ujarnya.

Sebelumnya, pengalihan bisnis TNI menjadi program 100 hari pemerintah di samping dua program lainnya yaitu pemberian tunjangan khusus kepada personil TNI di pulau-pulau terluar dan perbatasan, serta reformasi birokrasi di TNI.

Pemerintah menyebutkan, nilai aset bisnis TNI mencapai sekitar Rp3,3 triliun hingga akhir 2009. Paling besar berkaitan dengan koperasi dan yayasan yang menyangkut kesejahteraan prajurit. (Marlina Tobing)

Tags:

0 komentar to "LSM Papua: Bisnis TNI di Papua Masih Terjadi"

Posting Komentar