Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � Jumlah Penduduk Papua 2,8 Juta

Jumlah Penduduk Papua 2,8 Juta

Jumlah Penduduk Papua 28 Juta
Senin, 16 Agustus 2010 22:08 WIB    
JAYAPURA--MI: Hasil Sensus Penduduk (SP) tahun 2010 di Provinsi Papua tercatat 2,8 juta jiwa.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Djarot Soetanto, sekaligus mengakui bahwa jumlah penduduk laki-laki lebih banyak.
"Dari total 2,8 juta jiwa, jumlah penduduk laki-laki sebanyak 1,51 juta jiwa dan perempuan 1,34 juta jiwa," jelas Djarot, kepada pers di Jayapura, Senin (16/8).

Ia menambahkan, jumlah penduduk ini dihitung berdasarkan dokumen pada saat pencacahan penduduk di lakukan seluruh Provinsi Papua.

"Dalam hal ini dokumen C1 adalah untuk bertempat tinggal tetap, C2 untuk tuna wisma, awak kapal, barak militer dan penjara, serta L2 untuk suku terasing, asrama dan pondok pasantren serta Rumah Sakit Jiwa (RSJ)," ungkapnya.

Dari data yang diterima C1 jumlah penduduk 2. 798,938 juta jiwa, sedangkan C2 untuk tuna wisma 35 orang, awak kapal 887 orang, barak militer 6.279 jiwa, penjara sebanyak 1.340 jiwa.

Sedangkan dokumen L2, untuk RSJ 33 jiwa, suku terasing 865 orang, pondok pasantren 173 jiwa, asrama 1.061 jiwa dan lainnya sebanyak 13.202 jiwa.

Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) Provinsi Papua tahun 2000-2010, kata dia, rata-rata sebesar 5,55% per tahun.

"Ini merupakan LPP tertinggi di Indonesia," terangnya.

Kabupaten dengan LPP tertinggi adalah Kabupaten Deiyai, Papua (18.91), disusul Kabupaten Nduga (14.43).

"Sedangkan Kabupaten Mamberamo Raya merupakan kabupaten dengan LPP paling lambat di Papua, yakni sebesar 0,02 per tahun," tandasnya.

Hasil akhir ini dicapai setelah melakukan semua perhitungan selama pencacahan penduduk Papua dari bulan Mei hingga Juni tahun ini. (Ant/OL-3)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/08/16/162618/130/101/Jumlah-Penduduk-Papua-28-Juta

Tags:

0 komentar to "Jumlah Penduduk Papua 2,8 Juta"

Posting Komentar