Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � TRIK POLITIK DI KABUPATEN LANNY JAYA “HANGAT”

TRIK POLITIK DI KABUPATEN LANNY JAYA “HANGAT”

TRIK POLITIK DI KABUPATEN LANNY JAYA “HANGAT”
Trik politik mewarnai pemilihan Bupati definitf kabupaten Lanny Jaya. Penetapan Jadwal pilkada Lanny Jaya belum klir sampai hari ini, tetapi suhu politik para kandidat sedikit memanas di wilayah itu.
Pergantian kepala-kepala distrik dan pergantian beberap SKPD oleh Sekda Lanny Jaya merupakan trik politik dalam membangun simpati rakyat maupun para pemain politik di wilayah ini. Pergantian ini mendapat sorotan tajam oleh masyarakat dan juga pemerintah Provinsi Papua. Karena pergantian kepala-kepala distrik maupun pimpinan SKPD dinilai catat hokum alias aturan yang berlaku dalam pemerintahan. Sekda sama sekali tidak mempunyai kewenangan dalam pelantikan pejabat baru, yang berhak adalah Bupati Karateker atau Bupati Definitive.
Sementara itu banyak kandidat yang dinilai oleh masyarakat tidak mempunyai kapablitas untuk menjadi Bupati karena tersangkut isu korupsi, cacat moral dalam konteks janji-janji politik yang tidak pernah ditepati, hal ini mengindikasikan bahwa beberapa calon bisa mundur seketiak sebelum pesta demokrasi pilkada di wilayah ini dilakukan.
Sementara itu juga dalam kepemimpinan Bupati Karateker tida bekerja maksimal sesuai harapan masyarakat atau pun pemberi daerah otonomi baru (pemerintah pusat). Karena empat hal pokok dalam pembangunan yaitu pembangunan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi rakyat dan infrastruktur tidak berjalan maksimal, dalam hal ini masyarakat terus mengelu dengan kondisi yang ada.
Berharap agar Bupati Karateker yang baru akan dilantik dalam waktu dekat ini dapat mengubah imit yang kurang baik itu.
Pare L.Wenda
Penulis adalah anak kelahiran Lanny Jaya
Saat ini sedang menempu Program S2 Perdamaian dan Resolusi Konflik pada UGM-Yogyakarta.
Koordinator Pusat Kajian Politik & HAM Lembaga Intelektual Tanah Papua (LITP)

1 komentar to "TRIK POLITIK DI KABUPATEN LANNY JAYA “HANGAT”"

  1. Pemilukada di lanijaya tidak akan berjalan mulus selama KPU tidak menunjukan sikap disiplin, indefensi dan tegas. saat ini KPU di sinyalir sedang di kemudi oleh oknum tertentu dengan kepentingan tertentu pula, padahal jik dilihat semua calon kandidate adalah putra terbaik lanijaya dan juga anak2 Gereja Baptis. benar2 sangat disayangkan pembelajaran politik seperti ini padahal ini merupakan pemilukada pertama di kabupaten Lanijaya, kami berharap sikap2 seperti ini harus dirubah, agar pembelajaran politik kedepan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.___daloswanena___

Posting Komentar