Segalanya Akan Dikenang

Apa saja yang kita lakukan. Akan Dikenang dalam Sejarah.

Salam Papua

"wa wa wa wa wa"Welcome Yandu Daily News"

BARNABAS SUEBU

“saya sangat heran karena kabupaten ini sangat maju dari kabupaten-kabupaten pegunungan lainnya saya sangat senang melihatnya, dan mungkin tahun-tahun kedepan kabupaten pegunungan Bintang ini akan menjadi kota terindah dan aman dipapua” Oksibil,22 Juni 2010.lihat: http://komapo.org

DAVID COVEY

“We can be a purpose-driven church. We can be a seeker-sensitive church. We can be an emergent and creative church. We can be a justice-and-peace church. We can be a conservative Calvinist church. But if we fail to hear the Holy Spirit of the living God, then all our serving will be futile and fruitless,”

PARES L.WENDA

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir.Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

PARES L.WENDA

"Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah"
Hak Cipta SBP@2009.www.yanduwone.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.

KEKUATAN PERSATUAN

Dapat merunutuhkan kekuatan Firaun, Tembok Yeriko, Tembok Berlin.

Jesus

Save and bless us

Kesatuan-Melebihi Kekuatan Senjata Nuklir

Kesatuan mempunyai kekuatan, melebihi kekuatan senjata nuklir. By. Pares L.Wenda.
Perlawanan apapun dalam perjuangan kebenaran, keadilan, persamaan derajat, penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia, mutlak harus bersatu. Ketika bersatu dan melawan pasti ada hasil.

Member

About Me »

yanduwone
Jayapura, Papua, Indonesia
****Hiduplah dalam alam kesadaran sejarah.Sejarah adalah identitas dan jati diri suatu bangsa.******
Lihat profil lengkapku

Link List


Demo Rakyat Papua [Jan,26-2011]

International Calender

Buku Presiden Baptis Dilarang

Home � Yoman: Gereja Perlu Kampanye "Jangan Jual Tanah"

Yoman: Gereja Perlu Kampanye "Jangan Jual Tanah"

Sunday, 28 February 2010 23:15
Written by Administrator
JUBI --- Ketua Sinode Gereja Baptis di Papua, Socrates Sofyan Yoman mengatakan gereja perlu menggelar kampanye untuk tidak menjual tanah.

"Bagi leluhur orang Papua, tanah merupakan mama, jadi jangan dijual," kata Yoman di Abepura, Sabtu (27/2) kemarin. Namun yang terjadi, kata dia, saat ini orang Papua menjual tanah tanpa berpikir panjang anak cucunya.

Dia menuturkan, akibat dari penjualan, orang asli Papua sudah tidak lagi mempunyai tanah. Mereka tidak lagi memiliki lahan untuk berkebun dan membangun rumah.

Bahkan mereka (warga asli Papua) terpaksa mengontrak dan kost. Padahal mereka memiliki tanah yang begitu luas. "Ini memang hal sepele tapi dampaknya sangat merugikan masyarakat."

Jika tindakan penjualan tanah tidak ditanggulangi maka akan terjadi pembiaran di masyarakat. "Kita harus kampanye jangan jual tanah, hutan dan hasil kekayaan alam lainnya," tandasnya.

Yoman menambahkan, ketergantungan masyarakat Papua pada penduduk non asli, masih juga terjadi. Mereka tidak mampu mandiri. Hal ini memberikan celah terciptanya penindasan. "Orang Papua harus bangkit dan Merdeka dalam arti mandiri. Kesan ketergantungan orang Papua perlu dihapus," pungkasnya. (Musa Abubar)

http://tabloidjubi.com/index.php/daily-news/jayapura/5820-nyoman-gereja-perlu-kampanye-qjangan-jual-tanahq-

0 komentar to "Yoman: Gereja Perlu Kampanye "Jangan Jual Tanah""

Posting Komentar